Polda Banten Pastikan Kesiapan Personel dan Kendaraan Jelang Operasi Ketupat 2024

Daftar Isi

Polda Banten Pastikan Kesiapan Personel dan Kendaraan Jelang Operasi Ketupat

BLOG FOKUS
- Dalam rangka memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten melakukan pemeriksaan kelengkapan personel dan kendaraan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan di halaman Mapolda Banten pada hari Selasa (26/3/2024) ini meliputi kelengkapan perorangan seperti lampu turlalin, borgol, tongkat Polri, rompi, jas hujan, peluit, dan HT.

Wadirlantas Polda Banten AKBP Kukuh mengatakan bahwa seluruh personel telah siap dengan kelengkapan perorangannya. Pengecekan kendaraan operasional baik roda dua, roda empat, dan roda lebih juga dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan.

Kukuh menjelaskan bahwa pemeriksaan rutin ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan kendaraan dalam mendukung kelancaran Operasi Ketupat 2024.

"Negara telah memberikan fasilitas kendaraan untuk digunakan dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan ini akan terus dilakukan agar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat bisa maksimal," ujar Kukuh.

Kukuh berharap segenap jajaran polisi yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 dapat bekerja sungguh-sungguh dan tulus dalam melayani masyarakat.

"Target utama Operasi Ketupat 2024 ini adalah pengamanan arus mudik dan balik Lebaran," tegasnya.

/Red/